Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belajar Microsoft Excel Pemula

Tips Belajar Microsoft Excel Pemula

Tips Belajar Microsoft Excel Pemula

Microsoft excel merupakan salah satu perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft yang dapat digunakan untuk melakukan pengolahan angka mulai dari yang sederhana hingga pengolahan data angka yang kompleks. Selain itu, microsoft excel memiliki desain tampilan seperti banyak tabel yang dapat digunakan untuk melakukan pembuatan laporan yang lebih rapi dengan rumus-rumus yang harus dimasukkan untuk mewujudkan laporan sesuai dengan keinginan.

Pelajari Formula Sederhana

Tips Belajar Microsoft Excel Pemula

Sebelum belajar excel yang lebih jauh, alangkah baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu formula-formula sederhana yang terdapat pada microsoft excel. Seperti perhitungan matematika sederhana yang terdiri dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Dengan berbekal mengetahui formula yang sederhana akan lebih menguntungkan bagi Anda ketika mempelajari formula-formula berikutnya.

Pelajari Keyboard Shortcut

Tips Belajar Microsoft Excel Pemula

Mempelajari keyboard shortcut pada excel merupakan salah satu cara untuk mengolah data lebih cepat pada excel. Pelajari saja terlebih dahulu keyboard shortcut yang sering digunakan pada excel barulah melanjutkan keyboard shortcut pada tingkat selanjutnya.

Challenge Diri

Tips belajar microsoft excel pemua selanjutnya adalah melakukan challenge kepada diri sendiri dengan menyelesaiakan beberapa masalah perhitungan angka sederhana menggunakan microsoft excel. Semakin sering Anda melakukan latihan maka akan semakin terlatih logika Anda dalam menyelesaiakn suatu kasus menggunakan microsoft excel.

Belajar Excel dari Google

Langkah berikutnya adalah belajar dari mbah google. Belajar microsoft excel pemula juga dapat Anda lakukan dan cari dari google sehingga Anda mendapatkan pengetahuan excel secara gratis dan tentunya dapat Anda gunakan untuk kebuituhan Anda.

Pentingkah Belajar Microsoft Excel

Tips Belajar Microsoft Excel Pemula

Penting tidaknya belajar microsoft excel kembali lagi kepada Anda. Karena seperti yang diketahui khalayak umum bahwasanya hampir semua lamaran pekerjaan saat ini menyisipkan persyaratan yakni menguasai microsoft office salah satunya excel. Terkadang ada perusahaan tertentu yang memberikan spesifikasi persyaratan lamaran harus menguasai Microsoft Excel. Karena pada kenyataannya, dengan menggunakan excel dapat membantu dan menjadikan sebuah pekerjaan tertentu menjadi lebih efektif dan efisien serta meminimalisir kesalahan dalam proses perhitungan.

Konsisten Dalam Belajar

Konsistensi dalam belajar merupakan salah satu kunci cepat untuk menguasai microsoft excel. Sedikit masukan, misalnya Anda mempelajari sebuah formula tertentu pada excel, dan mendapat pengetahuan tersebut dari google silahkan Anda praktikkan langsung contoh yang disajikan pada postingan tersebut untuk lebih melekatkan logika yang terdapat pada formula tersebut. Kemudian esok harinya coba Anda cari contoh sendiri berdasarkan realita yang sering Anda hadapi karena dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk mengidentifikasikan permasalahan yang harus diselesaikan menggunakan microsoft excel.

Demikian postingan tips belajar excel pemula yang dapat admin sampaikan. Jangan lupa bagikan tips ini ke teman, kerabat, atau sodara lainnya yang lagi ingin belajar excel secara mandiri. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak telah bersedia berkunjung di postingan sederhana ini. Apabila Anda ingin mengetahui belajar excel yang cocok untuk pemula dapat kita kunjungi di www.nekbutuhaja.com Sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya.

Post a Comment for "Tips Belajar Microsoft Excel Pemula"